M. Hendri Agustiawan, SH, SA

Minggu, 27 Oktober 2013

Obat Mujarab Untuk Mencegah dan Mongobati KKN untuk PLN Bersih



        Korupsi memang suatu kata yang sudah tidak asing lagi di  benak kita ,karena penyakit ini merupakan salah satu masalah yang komplek di negri kita dan dapat menyerang pada institusi pemerintah di Indonesia baik besar maupun kecil termasuk juga PLN ,penyebabnya tidak lain adalah karena kurang adanya sikap positif dari pribadi-pribadi yang terserang penyakit ini oleh karena butuh suatu obat yang mujarab untuk menyelesaikan penyakit ini yaitu:
·          
      Malu  pada tuhan
     Kita sebagai umat beragama pasti sudah hafal di luar kepala tentang larangan-larangan dan peintah-perintah tuhan dan kita pun tahu kalau Dia selalu melihat dan mengetahui apa-apa yang kita kerjakan dan kita fikirkan lalu ” apakah kita tidak malu kalau melakukan korupsi di hadapanya ?” mungkin orang yang waras dan punya hati yang akan menjawab “malu“. Oleh karena itu anggota PLN haruslah dapat menanam rasa malu pada tuhan lebih-lebih pada dirinya sendiri supaya terhindar dari praktek korupsi.

·         Kejujuran
     Mungkin sudah ratusan bahkan ribuan kali kita mendengar printah jujur tapi  “apakah jujur itu sebenarnya? “ Jujur yaitu sikap melakuakan yang semestinya dilakukaan ,tidak di buat-buat ,tidak merugikan orang ain ,tidak menipu apalagi menyengsarakan orang lain walaupun banyak sekali kesempatan untuk melakukan kecurangan-kecurangan. Nah disini setiap anggota PLN di tuntut untuk selalu jujur menjalankan amanah yang telah di mandatkan dengan baik.
·     
         Ketegasan
       Bicara soal ketegasan pasti berhubungan dengan kepemimpinan dan aturan-aturan yang di sepakati ,yang sejatinya aturan-aturan tidak cuma berada pada kertas atau tulisan saja ,tapi perlu adanya tindakan tegas dari seorang leader atau pemimpin untuk menegakan peraturan tersebut dan menindak tegas oknum-oknum yang bermasalah agar terciptanya suasana yang kondusif dan aman dari penyakit korupsi.
          Jika tiga obat diatas dapat di laksanakan tidak mustahil kalau penyakit korupsi yang sedang menjangkiti Indonesia dapat sembuh,memang semuanaya itu tidak semudah membalikan telapak tangan tapi marilah kita mulai dari diri kita sendiri untuk menciptakan Indonesia yang aman,damai dan bersih ari korupsi. kami sebagai pengguna blog sangat mendukung program PLN bersih dan harapanya semoga PLN dapat menjdi contoh bagi institusi-institusi lain di indonesia dan pada usianya yang ke 68 sebagai intitusi pemerintah semoga PLN bertambah maju dan dapat melayani rakyat indonesia dengan lebih baik.
Mari dukung PLN bersih ! Bersih Indonesiaku  makmur negaraku.
                                                                                                        BY. HENDRI AGUSTIN
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar