M. Hendri Agustiawan, SH, SA

Selasa, 25 Juli 2017

Hadist

Rasulullah, SAW. bersabda :

كُنْ مَعَ الله  فَاِنْ لَمْ تَكُنْ مَعَ الله   فَكُنْ مَعَ مَنْ مَعَ الله  فَاِنَّهُ يُوْاصِلُكَ اِلىَ اللَّهِ.

Artinya,  Jadilah  kalian bersama Allah , Jika  kalian belum bisa bersama Allah, maka jadilah kalian bersama dengan orang yang telah bersama dengan Allah, sesungguhnya (kebersamaan dengan mereka itu) dapat menyampaikan kamu kepada Allah (HR. Abu Daud ).

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، قَالَ:أَرْبَعَةٌ يُصْبِحُونَ فِي غَضِبِ اللهِ ويُمْسُونَ فِي سَخِطَ اللهِ، قُلْتُ: وَمَنْ هُمْ يَا رَسُولَ اللهِ؟ قَالَ:الْمُتَشَبِّهِيْنَ مِنَ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ، وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنَ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ، وَالَّذِي يَأْتِي الْبَهِيْمَةَ، وَالَّذِي يَأْتِي الرِّجَالَ

Dari Abu Hurairah, dari nabi saw, beliau bersabda :Ada empat orang yang di waktu pagi mendapat kemurkaan Allah dan diwaktu sore mendapat kemarahan Allah. Lalu (Abu Hurairah) bertanya : Siapakah mereka itu ya Rasulullah? Baliau menjawab : Mereka itu adalah laki-laki yang suka menyerupai perempuan dan perempuan yang suka menyerupai laki-laki, orang yang bersetubuh dengan binatang dan orang yang melakukan homoseksual. (H. R. Thabrani & Baihaqi )

عن سهلِ بن سعدٍ رضي اللَّه عنه قال : قال رسول اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم : «أَنَا وكافلُ الْيتِيمِ في الجنَّةِ هَكَذَا » وأَشَار بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى ، وفَرَّجَ بَيْنَهُمَا » . رواه البخاري.

Dari  Sayyidina Sahl bin Sa'ad رضيَ اللَّه عنهُ berkata : "Baginda Rasulullah صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم bersabda yang maksudnya :"Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam syurga seperti ini." Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya dan merenggangkan antara keduanya itu." 
(HR Imam Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar